TEMUI WARGA : Ketua PWI Kukar Wahidin Noor saat menyerahkan daging kurban kepada warga di Dusun Harapan Jaya, Sebulu. (Photo : Bayu/1News)

OneNews, KUTAI KARTANEGARA –Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah selalu menjadi moment bagi umat muslim untuk saling berbagi. Sehingga melalui moment tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) juga ingin ikut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ya, Minggu (11/8/2019) kemarin, PWI Kukar telah mengurbankan satu ekor sapi. Daging kurban dari sapi itu langsung disalurkan kepada warga kurang mampu di Dusun Harapan Jaya, Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu.

Penyerahan daging kurban itu langsung dilakukan Ketua PWI Kukar, Wahidin Noor dari Samarinda Pos dan anggotanya Bayu Surya dari Swara Kaltim.

“ Mengapa kami serahkan di Dusun Harapan Jaya? Itu karena mereka tidak terjangkau pembagian daging kurban lantaran rumahnya berada di pelosok. Sehingga kami berinisiatif untuk mengantarkan sendiri daging hasil kurban itu ke rumah warga yang layak menerimanya,” terang Idin Sapos, akrab disapa.

Dari satu ekor sapi itu, PWI Kukar bisa mengumpulkan ratusan bungkus daging sapi. Pembagian daging itu dilakukan mulai pukul 15.00Wita hingga malam hari. Pasalnya, untuk menuju dusun tersebut, PWI Kukar harus menempuh perjalanan selama 1 jam lebih.

“ Jalannya lumayan rusak, jadi tidak bisa cepat. Selain itu pembagian dagingnya juga tidak sembarangan. Kita lihat kondisi rumah dan kehidupannya. Apabila layak, baru kami berikan,” tuturnya.

Tentu saja, apa yang dilakukan PWI Kukar mendapat dukungan penuh dari PWI Kaltim yang diketuai Endro S Effendi.

“ Semoga tahun depan kita bisa melaksanakannya lagi dan semoga daging yang dibagikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” ungkap Idin. (bay)

Berikan Tanggapanmu