OneNews, SAMARINDA – Minggu (11/8/2019) besok pagi, umat muslim di Kota Samarinda akan melaksanakan sholat Idul Adha 1440 Hijriah. Sehingga, Sabtu (10/8/2018) malam usai sholat isya, petugas pemadam kebakaran (damkar) Samarinda langsung bergerak untuk membersihkan masjid yang akan dipergunakan untuk beribadah.

Kali ini, masjid yang dibersihkan letaknya tak jauh dari Markas Pos 1 Mulawarman, yakni Masjid Raya Darussalam, Pasar Pagi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian damkar sekaligus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“ Kami ingin masyarakat bisa sholat idul adha dengan nyaman,” kata Koordinator Wilayah Samarinda Ilir dan Kota, Polly Rachman,SE kepada harian ini.

Ia berharap, dengan membersihkan masjid ini akan menjadi ladang pahala bagi rekan-rekan damkar. Selain itu damkar juga ingin selalu menjadi bagian dari masyarakat. Meski sudah malam, Polly mengaku tak mengenal lelah dan terus berusaha melayani dengan baik.

“ Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Bahkan di Masjid Darussalam ini, merupakan tahun kedua yang kami bersihkan,” jelas Polly.

Bukan hanya di Masjid Darussalam saja. Pihaknya telah mengerahkan hampir semua armada untuk melakukan kegiatan serupa di masjid-masjid lainnya.

“ Semoga apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi yang lain,” harapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu