SISA ARANG : Bangsalan dua pintu di Muara Jawa yang ludes terbakar, Kamis (1/8/2019) pagi. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Suasana di Jalan A Yani RT 12, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (1/8/2019) pagi mendadak heboh. Sebuah bangunan bangsal dua pintu di Gang Salsabila ludes terbakar. Beruntung dalam musibah itu tak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menghanguskan bangsalan milik Juhepa (60) itu terjadi pukul 10.20 Wita. Berawal saat salah satu penghuni bernama Melati (21) hendak mengambil susu anaknya di dalam kamar tidur. Ketika itu Melati melihat adanya gumpalan asap di dalam kamar dan bergegas lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri beserta anaknya sambil berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan Melati, warga sekitar langsung bergegas mendatanginya. Namun sayang, saat itu api sudah membumbung tinggi hingga ke atas atap. Ditambah lagi, karena bangunan berbahan kayu, api makin membesar dan merambat ke kamar sebelahnya.

Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran (damkar) Muara Jawa tiba di lokasi. Bersama petugas Polsek Muara Jawa dan masyarakat, api berhasil dipadamkan sekitar 40 menit kemudian atau pukul 11.00 Wita dengan menggunakan satu unit mobil damkar dan alat tradisional.Usai padam, petugas langsung menyelidiki penyebab kebakaran itu sekaligus memasang garis polisi.

“ Dugaan sementara karena konsleting listrik,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Pormelli Hasugian, didampingi Kanit Reskrim Ipda Dedi kepada harian ini.

Dengan adanya musibah ini, Dedi menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati.

“ Pastikan instalasi listrik aman dan jangan meninggalkan rumah saat kompor sedang menyala,” terangnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu