AJAK MASYARAKAT : Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto saat hadir di acara Sholawat dan Do’a bersama di Pasar Segiri, Jumat (9/8/2019) malam. (ist)

OneNews, SAMARINDA – Masyarakat yang berada di Kawasan Pasar Segiri, Kota Samarinda bisa menjaga situasi keamanan lingkungan. Hal itulah yang disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto saat menggelar Sholawat dan Do’a Bersama, Jumat (9/8/2019) malam.

“ Saya harap kita semua bisa merubah warna di Pasar Segiri ini agar menjadi lebih baik dari yang ada. Tak hanya kita, tapi semua harus terlibat berperan serta,” ucap Vendra.

Tak hanya itu, Kapolresta juga menegaskan apabila ada aparat kepolisian dan pemerintah yang bermain-main atau melakukan pelanggaran hukum di Pasar Segiri, segera disampaikan ke dirinya.

“ Ada anggota atau aparat pemerintah yang bermain disini (Pasar Segiri,Red) laporkan ke saya,” tegas Vendra.Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rekayasa sosial untuk mewujudkan kawasan Pasar Segiri bersih dari peredaran narkoba, sekaligus memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dengan Tema “SDM Unggul Indonesia Maju dan Mewujudkan Kawasan Pasar Segiri yang Bersinar (Bersih dari Narkoba)”.

Turut hadir dalam sholawat dan do’a bersama ini, Ustad KH. Bachtiar M. Yunus, Pejabat Utrama (PJU) Polresta Samarinda, para Kapolsekta, Kanit dan personil, serta Lurah Sidodadi, FKPM Polresta Samarinda, tokoh masyarakat dan warga setempat sebanyak 85 orang.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustad KH. Bachtiar menyampaikan, untuk mendapatkan keturunan yang baik adalah dengan cara memberikan makanan yg baik dan halal kepada keluarga. Selain itu, tempat tinggal dan lingkungan juga menjadi salah satu faktor untuk membentuk karakter dalam pertumbuhan anak-anak.

“ Bila ingin anak baik dan orang tuanya sibuk bekerja, masukkan saja anak-anak ke lembaga pendidikan yang baik terutama bidang agama,” ucap Ustad.

“ Karena bakti seorang anak yg baik adalah hasil dari pendidikan agama orang tua yang mulia dan doa orang tua kepada anaknya dibutuhkan setiap saat,” terangnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu