CEGAH BERSAMA. Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Priyo Widyanto bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan unsur Muspika Kota Samarinda saat meresmikan Posko Terpadu Pasar Segiri Bersinar. (ist)

ONENEWS, SAMARINDA – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Priyo Widyanto mengajak Pemerintah beserta seluruh masyarakat di Kaltim, khususnya Kota Samarinda untuk bersama-sama menyatukan tekad membersihkan Pasar Segiri dari Narkoba. Hal itu disampaikannya saat peresmian Posko Terpadu Pasar Segiri Bersinar, Rabu (28/8/2019) pagi.

Bahkan, Kapolda juga memerintahkan seluruh personelnya untuk melakukan tindakan tegas apabila kembali terjadi peredaran gelap narkoba di Samarinda, terutama areal Pasar Segiri.

 Tangkap pelakunya, apabila melakukan perlawanan dan membahayakan tembak,” tegas Priyo.

Posko Segiri bersinar ini resmi digunakan. Itu ditandai dengan penekanan sirine serta pemotongan pita oleh Kapolda Kaltim dan Walikota Samarinda, Sjaharie Jaang. Setelah itu, Kapolda juga menyempatkan diri mengecek langsung bekas loket penjualan narkoba yang telah dibongkar, sekaligus mengecek CCTV yang telah dipasang.

Pembentukan posko ini dilatarbelakangi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Pasar Segiri. Apalagi, dampak dari peredaran narkoba ini sangat meresahkan masyarakat, terutama bagi generasi muda di Kota Tepian dan sekitarnya.

Sehingga pemerintah bertekad untuk menekan peredaran  barang haram ini dengan mendirikan posko terpadu.

“ Personel yang ada di pos nanti akan bertugas sesuai fungsi masing-masing, namun tetap dalam satu koordinasi. Tujuan adalah untuk mengembalikan wilayah Pasar Segiri sebagai area perdagangan bersih dari narkoba,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto.

Sementara itu, pengukuhan Tim Terpadu Pasar Segiri Bersinar yang diketuai oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, dilakukan langsung oleh Wali Kota Samarinda. (bay)

Berikan Tanggapanmu