PHOTO : Wakil Ketua Sementara DPRD Kukar, Ahmad Yani (ist)

OneNews, KUTAI KARTANEGARA – Ahmad Yani dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya terpilih sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), periode 2019-2014. Kesepakatan ini berdasarkan hasil diskusi antara PDI-P dengan Fraksi Gerindra yang juga meraih 7 kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu.

Usai ditunjuk sebagai Wakil Ketua mendampingi Abdul Rasid selaku Ketua DPRD Kukar sementara, Ahmad Yani langsung memimpin pembentukan fraksi di DPRD Kukar melalui Sidang Paripurna, Selasa (19/8/2019) kemarin.

“ Ini adalah pekerjaan besar kami, yakni memfasilitasi pembentukan fraksi yang dilaksanakan dan Alhamdulillah sudah kita clear-kan melalui paripurna,” terang Yani kepada awak media.

Selanjutnya tambahnya, dirinya juga akan melaksanakan sejumlah tugas, terdiri dari pembahasan tata tertib DPRD, memfasilitasi pembentukan seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hingga nanti pelantikan Ketua yang baru.

“Itulah tugas-tugas dari pimpinan sementara,” ucap politisi asal partai berlambang banteng ini.

Setelah pembentukan fraksi, pihaknya akan melakukan percepatan pemilihan Ketua DPRD Definitif. Paling lambat bulan September mendatang.

“ Dalam bulan-bulan September ini sudah clear,” kata Yani. (Adv/bay)

Berikan Tanggapanmu