JAGA KEAMANAN : Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto saat memimpin apel pengamanan Shopee Liga 1 di Stadion Segiri, Sabtu (10/8/2019) sore. (ist)

OneNews, SAMARINDA –  Laga lanjutan Shopee Liga 1 kembali digelar di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Sabtu (10/8/2019) sore ini. Dimana Borneo FC akan melawan PSM Makasar sebagai tim tamu. Agar jalannya pertandingan berlangsung aman dan lancar, Kepolisian Resor Kota Samarinda menurunkan sebanyak 300 personil gabungan.

“ Kita kerahkan 300 personil. Itu gabungan dari 200 personil Polresta Samarinda dan 100 dari Brimob Polda Kaltim Yon B Samarinda Seberang,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto saat memimpin apel di depan Gedung VVIP Stadion Segiri, Sabtu sore.

Ia berharap, masyarakat Kota Samarinda dan tamu bisa menjaga keamanan bersama. Karena ungkapnya, kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan.

“ Mari junjung sportifitas. Buktikan kalau masyarakat Samarinda itu cinta damai,” pinta Vendra.Meski pertandingan ini ibarat hiburan, namun pesan Vendra, seluruh personil Polri fokus dalam melakukan pengamanan agar berjalan aman dan lancar. Apalagi, tambahnya, besok umas muslim di seluruh Indonesia, termasuk di Samarinda akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

“ Besok (Minggu,Red) umat nasrani juga melaksanakan ibadah di gereja. Untuk itu saya minta semua personil tetap semangat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kita harus pastikan ibadah umat muslim dan nasrani berjalan aman hingga selesai,” tutur Vendra.

Sekedar diketahui, apel tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam Kompol Made Anwara, Kasat Sabhara Kompol Hari Widodo, Kapolsekta Samarinda Kota Kompol Nur Kholis serta sejumlah perwira dari Polresta Samarinda dan Brimob Polda Kaltim. (bay)

Berikan Tanggapanmu