1News.id, SAMARINDA – Tim Taekwondo Garuda Muda Prima asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terus berpacu mengukir prestasi. Setelah sebelumnya berhasil meraih Juara umum III di Kejuaraan Wali Kota Samarinda Taekwondo Tournament. Tim binaan Arief Wahyudi ini kembali menoreh hasil yang sangat luar biasa dan mengharumkan Samarinda di Tingkat Nasional.n

Ya, sebanyak 12 atlet Garuda Muda Prima ikut berlaga dalam Magelang Open Taekwondo Championship memperbutkan Piala Wali Kota ke-7 di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng) pada 5-7 Juli 2019 lalu. Dimana, mereka harus bersaing dengan 1.663 atlet atau sebanyak 96 kontingen dari 41 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Tentu saja, dalam pertandingan yang digelar di GOR Soeroto, Kompleks Akademi Militer (Akmil) ini, tim Garuda Muda Prima meraih hasil yang sangat memuaskan. Dari 12 atlit yang berlaga, semuanya tak luput dari raihan medali. Mereka berhasil membawa pulang sebanyak 7 Medali Emas, 2 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu.

Dengan torehan tersebut, menjadi catatan positif bagi club taekwondo yang sudah memulai debutnya sejak 2018 pada event XPON Taekwondo Challenge I yang sukses digelar para ex atlit PON 2008 Kaltim ini.

“ Saya berharap, semua penggiat taekwondo di Kalimantan Timur terus menggelorakan semangat berkompetisi dan berprestasi melalui ajang-ajang yang ada, baik di Wilayah Kaltim maupun di seluruh Indonesia,” kata Arief Wahyudi, sang pelatih.

Sementara itu, kejuaraan di Magelang tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris daerah (Sekda) Propinsi Jateng, Sri Puryono yang juga pembina Pengprov Taekwondo Indonesia Jateng.

“ Magelang Open Taekwondo Championship 2019 ini merupakan salah satu wadah para atlet dalam mengembangkan kemampuan mereka. Juga untuk mencari bibit atlet-atlet nasional,” ucap Sri dalam sambutannya.Keberhasilan ini juga tak luput dari dukungan orang tua. Seperti Leny, ibu dari Rosyid Moreno Putra, salah satu Kadet Garuda Muda Prima. Dia merasa bangga anaknya bisa mengharumkan Samarinda. Apalagi tambahnya, saat ini Rosyid masih berusia 10 tahun.

“ Ini suatu kebangaan bagi kami (dirinya dan suami). Saya berharap, apa yang telah diraih anak-anak kami ini bisa menjadi perhatian pemerintah,” ungkapnya kepada harian ini. (bay)

DATA PERAIH MEDALI :

Team Garuda Muda Prima Samarinda (Kaltim).

Medali Emas :

1. Nabila Putri Z

2. Dewi Wulandari

3. Tiara Amalia P

4. Muhammad Mujib Bayu F

5. Rosyid Moreno P

6. Muhammad Irsyad N

7. Muhammad Rafi Al-Kafi

Medali Perak :

1. Muhammad zaidan F. B. S.

2. Muhammad Rizqi faeyza 

Medali Perunggu : 

1. Muhammad Farhan Ali Thariq

2. Muhammad Naufal A. F

3. Tri Haryadi

Berikan Tanggapanmu