1News.id, Kutai Kartanegara – Makin aneh saja kelakuan anak zaman sekarang. Bukannya istirahat atau belajar dirumah, malah melakukan hal yang tidak sepantasnya. Seperti yang dilakukan 45 remaja di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini. Mereka kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) di pinggir Turap, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (13/7/2019) dini hari sekitar pukul 12.30 Wita.

Akibatnya, puluhan remaja yang terdiri dari 34 pria dan 11 wanita tersebut diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar.

“ Mereka bukan berasal dari Tenggarong saja, tetapi ada yang dari Tenggarong Seberang dan sejumlah kecamatan terdekat. Rata-rata mereka juga masih dibawah umur dan tidak memiliki kartu identitas (KTP,Red),” kata Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani kepada harian ini.

Dari tangan puluhan remaja ini, petugas menemukan dua botol miras merek Topi Miring (TM) serta dua botol alkohol 70 persen. Namun sayang, ketika hendak diamankan petugas, dua botol alkohol 70 persen itu sempat dibuang ke sungai pinggir Turap oleh remaja-remaja tersebut.

“ Awalnya anggota saya sedang patroli dan melihat gerombolan remaja sedang berada di Turap. Karena sudah tengah malam, anggota saya langsung mendatanginya. Ternyata saat diperiksa, mereka lagi minum alkohol,” jelas Apek, akrab disapa.

Usai diamankan, remaja yang mayoritas kelahiran tahun 1993 hingga 2005 itu langsung digiring ke Kantor Satpol PP di Komplek Pemkab Kukar. Disana mereka langsung diberikan pembinaan sebelum di data dan dipanggilkan orang tuanya.

“ Kami harap para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya, terutama yang memiliki anak wanita. Tengah malam masih berkeliaran diluar bersama pria-pria, mau jadi apa?,” tegasnya.

“ Kemudian saya minta kepada semua penjual alkohol di Tenggarong khususnya, jangan menjual minuman kepada anak-anak yang masih dibawah umur. Jadi jangan salahkan saya kalau ditindak tegas,” cetus Afek. (bay)

Berikan Tanggapanmu