1News.id, SAMARINDA – Sebanyak 150 petugas dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) alias sekuriti di Kota Samarinda, Kamis (4/7/2019) pagi sekitar pukul 09.00 Wita mengikuti lomba pidato yang diselenggarakan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Samarinda. Tak hanya pidato. Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Mako Polresta Samarinda ini, para peserta juga mengikuti drill borgol dan tongkat polri.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, didampingi Kasubag Humas Ipda Danovan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli kemarin.

“ Ini salah satu kegiatan kami. Sebelumnya kami juga melaksanakan bakti sosial, bakti religi dan bakti kesehatan,” kata Danovan kepada harian ini.

Kegiatan ini mengusung tema “ Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat dan Negara dan Junjung Tinggi Sportifitas dalam pertandingan “. Sehingga harap Danovan, semua peserta bisa bekerjasama dengan Polri dalam menciptakan keamanan di Indonesia.

Sementara itu, dalam kegiatan ini peserta yang memenangkan lomba pidato yakni Agus Taher (PT. Sejahtera Al Barokah), Didik Harianto (PT. Noreen Surya Perdana) dan Joko Pranomo (PT. Sejahtera Al Barokah). Sementara untuk lomba drill borgol dan tongkat polri diraih anggota Satuan Pengamanan PT. Sejahtera Al Barokah dan Satuan Pengamanan PT. Noreen Surya Perdana.

Untuk penyerahan hadiah, dilakukan langsung oleh Waka Polresta Samarinda AKBP Dedi Agustono dan Kabag Sumda Kompol H Fatich Nurhadi. (Vie)

Berikan Tanggapanmu