BERIKAN ARAHAN : Petugas Satbinmas Polresta Samarinda, Iptu Kasiono saat memberikan sosialisasi kepada jukir di Samarinda. (Ist)

1News.id, SAMARINDA – Maraknya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) belakangan ini di Kota Samarinda membuat aparat kepolisian harus kerja ekstra untuk mengatasinya. Sebagai bentuk pencegahan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Samarinda terus gencar melakukan sosialiasasi ke seluruh juru parkir (jukir) yang ada di Kota Samarinda.

Seperti yang dilakukan Iptu Kasiono. Polisi yang bertugas di Polresta Samarinda ini melakukan sosialiasasi kepada jukir-jukir agar serius dan fokus menjaga kendaraan warga yang sedang terparkir.

“ Jangan hanya mau uangnya saja. Pastikan dikunci stang dan jangan ditinggal jalan. Selalu di awasi karena pencurian bisa terjadi kapan saja,” kata Kasiono.

Tak hanya itu, para jukir juga diminta untuk menata parkiran dengan baik dan rapi.

“ Jangan sembarangan dan amburadul. Kalau bisa dirapikan dan disusun dengan rapat, biar banyak kendaraan yang bisa parkir dan tidak memakan badan jalan,” ucapnya, lagi. (Vie)

Berikan Tanggapanmu