1News.id, Kutai Kartanegara – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menangkap dua pemain narkoba. Mereka bernama Falichin (32) warga Jalan Aji Suryanata, Gang Jambu, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan dan Hajib (37) warga Jalan Mangkuraja, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kasat Reskoba Iptu Romi mengatakan, keduanya diamankan, Senin (15/7/2019) kemarin di lokasi yang berbeda. Falichin ditangkap di Jalan Landap, Desa Perjiwa, sementara Hajib di rumahnya yang terletak di Jalan Mangkuraja, dekat Lapas Kelas IIB Tenggarong.

“ Dari tangan Falichin anggota mengamankan satu poket sabu seberat 0,24 gram lengkap dengan bukti lainnya. Sedangkan dari tangan Hajib, diamankan sebanyak tiga poket sabu seberat 2,81 gram bersama dengan bukti lainnya juga, termasuk dua timbangan digital,” terang Romi kepada harian ini, Selasa (16/7/2019) pagi.

Penangkapan ini berkat adanya informasi dari masyarakat. Kemudian Kasat memerintahkan Unit Opsnal Reskoba untuk melakukan penyelidikan dilapangan. Ketika berada di Desa Perjiwa, tepatnya di Jalan Landap, petugas berhasil mengamankan Falichin sekitar pukul 18.30 Wita dan ditemukan sejumlah barang bukti.

Selanjutya, Satreskoba juga mendapat informasi di Jalan Mangkuraja terdapat seorang pengedar bernama Hajib. Kemudian Unit Opsnal mengarah ke rumah Hajib di Jalan Mangkuraja dan melakukan penggerebekan.

“ Waktu diamankan, pelaku sedang berada di dalam kamar. Ketika itu ada ibunya yang melihat dan langsung terduduk lemas di depan pintu. Ibunya tidak menyangka anaknya mengedarkan narkoba,” ungkap Romi.

Keduanya langsung dibawa ke Mako Polres Kukar usai diamankan dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

“ Saat ini kedua pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 tentang Narkotika,” pungkas Kasat. (bay)

Berikan Tanggapanmu