BERANTAS NARKOBA : Sutarwin dan Supriyanto saat diamankan Tim Trisula Unit Reskrim Polsek Sebulu, Jumat (26/7/2019) malam kemarin. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Peredaran Narkoba kian marak terjadi. Sehingga aparat kepolisian harus kerja lebih ekstra untuk memberantasnya. Buktinya, Jumat (26/7/2019) malam lalu sekitar pukul 20.00 Wita, dua orang pemuda berhasil diamankan Tim Trisula Unit Reskrim Polsek Sebulu.

Mereka bernama Sutarwin (26) dan Supriyanto (25), warga Jalan Mulawarman, Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. Keduanya diamankan saat berada di Penginapan Aida Lestari, Desa Sumber Sari.

“ Dari tangan keduanya, kami mengamankan satu poket sabu seberat 0,29 gram brutto dan 14 butir Double L beserta pipet kaca, korek gas dan sejumlah bukti lainnya,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Sebulu AKP Zainal Arifin kepada harian ini, Sabtu (27/7/2019) pagi.

Terungkapnya kasus ini berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa ada dua orang yang mencurigakan sedang berada di Penginapan Aida Lestari. Mendapatkan info tersebut, Kapolsek memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan pengintaian dilapangan.

“ Sewaktu di TKP, anggota melihat dua orang tersebut sedang berada di dalam kamar 07,” ucap Zainal.

Tanpa menunggu lama, petugas langsung bergerak menghampiri. Namun saat itu Sutarwin dan Supriyanto mencium keberadaan petugas. Keduanya langsung berlari dari dalam kamar menuju kamar mandi.

“ Sebelum kabur, keduanya langsung diamankan anggota. Setelah dilakukan penggeledahan, anggota menemukan 14 butir Double L di tangan Supriyanto dan sabu ditemukan di dalam kamar penginapan,” urai Kapolsek.

Usai diamankan, kedua pemuda ini langsung dibawa ke Mako Polsek Sebulu. Dari pengakuannya, sabu itu baru saja dibeli di pinggir jalan dari seorang pengedar berinisial SP, dan masih dalam pencarian. Rencananya sabu itu akan digunakan bersama di penginapan.

“ Kedua pelaku ini sudah kami tahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya terbukti sebagai pemakai dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat ( 1) Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu