1News.id, Kutai Kartanegara – Kompetisi Festival Sepakbola (KFS) Usia Dini memperebutkan Piala DFC Grup telah berakhir. Kompetisi yang berlangsung sejak 4-7 Juli di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut telah menghasilkan sejumlah pemain dengan talenta yang sangat luar biasa di Kaltim.

Tercatat di U-12, juara pertama diraih ASB Kutai Timur (Kutim) setelah menaklukkan Pemuda Tenggarong A yang harus puas diposisi kedua. Sementara untuk posisi ketiga ditempati Nahusam A. Sementara di U-10, Telkom Balikpapan berhasil menjadi juara pertama dan LBK Samarinda diposisi kedua.

Kemudian untuk U-8, juara pertama juga diraih Telkom Balikpapan setelah mengalahkan tim dari kota yang sama yakni CSA Balikpapan.

“ Alhamdulillah KFS ini berjalan sukses dan lancar. Insya Allah kompetisi seperti ini akan kita laksanakan rutin ke depannya,” jelas Pembina DFC Grup, Andi Indra kepada 1News beberapa waktu lalu.Tentunya, Andi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh kegiatan ini, seperti Asprov PSSI Kaltim, Askab PSSI Kukar, Dispora Kukar, serta sponsor lainnya.

“ Kita berharap kegiatan seperti ini akan terus berkembang dan menjadi wadah anak-anak untuk mengasah kehebatannya bermain sepakbola. Terima kasih juga kepada seluruh Akademi dan SSB yang telah ikut serta dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Usai kompetisi, para pemenang langsung menerima hadiah pembinaan dari pihak DFC Grup. Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Dispora Kukar, Awang Ilham serta pihak panitia pelaksana. Tak hanya itu, dalam KFS ini juga diberikan hadiah kepada pemain terbaik atau best player. (bay)

DATA PEMENANG :

(U-12)

Juara 1 : ASB Kutim

Juara 2 : Pemuda Tenggarong A

Juara 3 : Nahusam A

Juara 4 : RMK PJ Blue

 

(U-10)

Juara 1 : Telkom Balikpapan

Juara 2 : LBK Samarinda

Juara 3 : Kota Raja Tenggarong

Juara 4 : Harbi Samarinda

 

(U-8) 

Juara 1 : Telkom Balikpapan

Juara 2 : CSA Balikpapan

Juara 3 : SSA Kutim

Juara 4 : Samkot Samarinda

Sumber : Panpel (*)

Berikan Tanggapanmu