TAK PANTAS : Tiga wanita dan tiga pria yang diamankan Satpol PP Kukar sedang berjoget dan minum alkohol di Turap Tenggarong, Rabu (31/7/2019) dini hari.

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (31/7/2019) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita mengamankan tiga wanita muda asal Kota Samarinda. Ketiganya diamankan lantaran kedapatan sedang berjoget-joget alias menari di pinggir Jalan KH Akhmad Muksin, atau di Turap Tenggarong.

“ Iya mereka bertiga joget-joget yang tidak pantas gitu sambil direkam di handphone. Ngapain coba cewek-cewek tengah malam joget-joget di pinggir turap?,” kata Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, melalui Kasi Ops Tri Joko Kuncoro kepada harian ini, Rabu pagi.

Tak hanya berjoget. Ketiga wanita yang masih berusia belasan tahun ini juga menimbulkan keributan hingga membuat masyarakat terganggu.

“Jadi waktu kami tanya buat apa joget-joget, kata mereka hanya mau cari perhatian saja. Kebetulan diseberang jalan ada lawan jenis (pria,Red) yang sedang nongkrong juga,” ucap Joko.

Setelah diamankan, ketiga wanita berinisial Al (17), SA (15) dan AM (18) langsung didata dan diberikan pembinaan. Selanjutnya ketiganya diminta untuk pulang ke rumah masing-masing di Samarinda.

“ Satu wanita pulang ke rumah keluarganya di Jalan Kartini, sedangkan dua temannya ke Samarinda. Tapi pas anggota patroli lagi, dua wanita itu malah kembali ke turap tempatnya berjoget tadi. Sehingga langsung diamankan lagi dan dipanggilkan orang tuanya untuk menjemput,” terang Joko, lagi.

Tak hanya tiga wanita itu. Tengah malam tadi (Rabu,Red), petugas Satpol juga mengamankan tiga pemuda asal Kecamatan Loa Kulu sedang pesta minuman keras (miras) oplosan alkohol 70 persen dan suplemen di Turap Tenggarong, tepatnya di depan Rumah Jabatan (Rumjab) Ketua DPRD Kukar. Mereka berinisial AW (23), Mh (20) dan JU (19).  Ketiganya juga kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan. (bay)

Berikan Tanggapanmu