SAMPAIKAN ARAHAN : Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu, Bripka Suwarno saat menghadiri acara di BPU Desa Loa Janan Ulu. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Menjaga keamanan tak hanya dapat dilakukan oleh aparat setempat. Namun peran serta masyarakat sangat diperlukan agar hal tersebut akan terus terjaga. Hal itulah yang disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Loa Janan Ulu, Bripka Suwarno saat menghadiri Koordinasi Pembinaan Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat di Balai Pertemuan Umum (BPU Desa Loa Janan Ulu, Selasa (30/7/2019) siang.

Apalagi lanjutnya, di Kabupaten Kutai Kartanegara, akan dilaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di seluruh kecamatan.

“ Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Loa Janan, khususnya di Desa Loa Janan Ulu, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” harap Suwarno.

“ Walaupun berbeda pilihan, jangan saling bermusuhan. Sehingga siapapun yang terpilih, sudah sepatutnya kita dukung untuk membangun desa ini,” imbau Suwarno, didampingi Babinsa Loa Janan Ulu Serma Sugi dan Kaur Pemerintahan Desa Loa Janan Ulu Gunawan Wibisono.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta mahasiswa-mahasiswi KKN dari IAIN Samarinda ini. Polisi yang bertugas di Polsek Loa Janan juga meminta agar poskamling bisa lebih ditingkatkan. Karena selain menjaga keamanan, dengan adanya poskamling masyarakat juga bisa bersilaturahmi.

Untuk diketahui, di Desa Loa Janan Ulu terdapat enam nama yang terdaftar sebagai bakal calon (Balon) Kades Loa Janan Ulu, yakni Susilo, Supariyo, Asparudin, Kuwadi, Hendrikus Ola Baga dan Husni Thamrin. Sementara susunanan kepanitiaan pilkades dipercayakan oleh Abdul Azis selaku ketua beserta delapan anggotanya. (bay)

Berikan Tanggapanmu