TEMU WARTAWAN : Departemen Media PT PHM saat berfoto bersama wartawan Samarinda. (Ist)

1News.id, SAMARINDA – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Selasa (2/7/2019) malam sekitar pukul 20.00 Wita bertatap muka dengan sejumlah wartawan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Kegiatan yang digelar di Hotel Aston Samarinda ini bertujuan agar hubungan silaturahmi antara PT PHM dan wartawan tetap berjalan dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan, Head Division of Communication and External Relation Handri Ramdhani, Head Department of Institution Relation Visnu C Bhawono, Head Department of Media and Visibility Weanny Hikmat, Head Service of Communication and Media Ariono Hadipuro, Coordinator of Communication and Media Hatifah Safitri, dan Communication and Media Relation Officer Carolina Patricia.

“ Saat ini telah terjadi perubahan di organisasi PHM. Yang mana dulu jabatan Head Department of Media and Visibility ditempati Pak Kris, sekarang di isi Mbak Weanny. Yang mana tugasnya mengelola hubungan dengan wartawan, seperti membuat berita dan lain sebagainya,” terang Handri dalam sambutannya.

Menjalin hubungan dengan awak media, menjadi hal baru bagi Weanny. Untuk itu, dia berharap teman-teman media bisa bekerjasama.

“ Ini merupakan sesuatu yang baru buat saya. Jadi mohon bantuannya semua. Di departemen ini saya juga dibantu oleh mas Arion, sedangkan untuk visibility saya dibantu oleh Mbak Ria dan Mas Aji, yang dulu sering berkomunikasi dengan teman-teman wartawan,” ungkap Weanny.

Kemudian, Carolina Patricia yang menggantikan posisi Aji Wirantoro juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengaku mengelola bidang yang berhubungan dengan media merupakan hal yang baru.

“ Jadi mohon pengertian dan bantuannya. Saya juga mohon bimbingan dari teman-teman semua. Semoga hubungan yang sudah terjalin ini tetap dipertahankan dan terus berjalan,” harap Lina, akrab disapa.

Sekedar diketahui, PT PHM berdiri sejak Januari 2018. Yang mana sebelum menjadi PHM, dulu dikelola oleh Total Indonesia yang sudah habis masa kontraknya. Kemudian, PT PHM sendiri merupakan anak dari PT Mahakam Hulu Indonesia (PHI). Selain PHM, di Kaltim juga ada PHKT yang sebelumnya Chevron dan PHSS yang dulunya Vico Indonesia.

Sementara dari 30 media yang hadir, terdapat sejumlah wartawan senior seperti Pimred Niaga Asia Intoniswan,Ketua Jurnalis Anti Hoax Charles Siahaan, Sekretaris PWI Kaltim Wiwit, Ketua IJTI Kaltim Amir Hamzah, dan lain sebagainya.

“ Semoga pertemuan ini bukan menjadi pertemuan terakhir. Saya juga berharap agar dibuatkan grup whatsapp antara PHM dan wartawan agar komunikasi tetap berjalan dan bisa berbagi informasi, terutama hal-hal yang positif,” Kepala LKBN Antara Cabang Kaltim, Abdul Hakim. (Bay)

Berikan Tanggapanmu