MINTA RESTU : Pengcab IOF Kukar dan Komunitas 4×4 saat meminta restu Sultan Kutai Kartanegara XXI di Kedaton, Selasa (30/7/2019) siang. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), akhirnya mendapat restu Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI, Adji Muhammad Arifin untuk segera menyelanggarakan event Open Offroad Challenge bulan November 2019 mendatang.

“ Saya restui dan saya mendukung kegiatan ini,” ucap Sultan saat ditemui di Kedaton Kutai Kartanegara, Tenggarong, pada Selasa (30/7/2019) siang.

Kedatangan rombongan Pengcab IOF Kukar juga didampingi Komunitas 4×4 Kukar. Turut hadir dalam pertemuan Sekretaris Umum IOF Kukar Andi Husri, Penasehat Om Aai dan sejumlah pengurus lainnya.

“ Event ini bukan hanya untuk roda empat (R4) saja, tapi juga roda dua (R2). Rencananya akan kita laksanakan di Desa Bendang Raya, Tenggarong,” terang Andi mewakili Ketua IOF Kukar Surya Agus, kepada harian ini.

Meminta restu kepada Sultan sangat harus dilakukan. Pasalnya, jelas Andi, event ini akan memperebutkan piala Sultan Kutai Kartanegara.

“ Ini yang perdana dan alhamdulillah ayahanda Sultan merestui. Ke depan event ini akan kita masukkan ke dalam agenda tetap Pengda IOF Kaltim dan Pengcab IOF Kukar,” tuturnya.

Tak hanya sekedar menggelar pertandingan atau kejuaraan saja. Melalui event ini diharapkan menjadi ajang promosi wisata bahari di Kutai Kartanegara, terutama bagi para peserta yang datang dari sejumlah daerah di Indonesia. (bay)

Berikan Tanggapanmu