GELAR KEGIATAN : Kasubag Humas Polresta Samarinda Ipda Danovan ketika melakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter yang terlibat dalam kegiatan baksos kesehatan HUT Polwan ke-71. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Jajaran Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di lingkungan Polresta Samarinda, Selasa (30/7/2019) pagi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan di Aula Mako Polresta Samarinda. Kegiatan ini diikuti personil Polri dan masyarakat dengan melibatkan dua dokter, yakni drg Sita dan dr Fahmi.

“ Tak hanya di kantor (Polresta,Red) saja. Baksos kesehatan juga kita laksanakan di Pelabuhan Sungai Kunjang,” kata Kasiwas Polresta Samarinda, AKP Sekar Wijayanti kepada harian ini.

Baksos ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-71 yang jatuh pada 1 September 2019 mendatang. Namun sesuai acuan pusat, pelaksanaan upacaranya akan digelar serentak pada 3 September.

“ Kalau kita akan melaksanakan apel gabungan di Balikpapan,” jelas Sekar.

Tak hanya itu saja. Polwan Polresta Samarinda juga menggelar kegiatan lain, seperti sosialisasi kesehatan dan anti radikalisme. Bahkan pada tanggal 19-20 Agustus mendatang, pihaknya akan melaksanakan program Go To School dengan sasaran sekolah dan pesantren.

“ Selain itu, akan ada juga lomba paduan suara dengan tiga lagu wajib yakni hymne polwan, perjuangan dan lagu daerah. Kemudian kita akan melaksanakan anjangsana serta mengikuti lomba MC dalam bahasa inggris. Dari samarinda, kita ajukan Ipda Bunga dan Bripda Hanum,” urainya.

Terakhir tambahnya, pihaknya juga akan melaksanakan upacara jiarah ke Makam Pahlawan pada 28 agustus di Balikpapan. (bay)

Berikan Tanggapanmu