HORMATI PAHLAWAN : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta jajaran saat ziarah ke Makam Pahlawan di Tenggarong. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli kemarin. Selasa (2/7/2019) pagi sekitar pukul 08.00Wita, Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar melakukan ziarah ke Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Kukar dan Ketua Bhayangkari serta pengurus Cabang Kukar dan personil.

“ Ini bentu penghormatan kami. Mereka adalah pahlawan yang telah berjuang hingga Negara Indonesia tetap aman dan damai hingga sekarang,” kata Anwar kepada harian ini.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan dan tabor bunga oleh Kapolres dan jajaran.

“ Untuk itu saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kukar agar bisa menjaga situasi dan kondisi d wilayah ini tetap aman dan kondusif. Jangan sampai apa yang sudah kita jaga bersama ini menjadi hancur karena isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” ucap Kapolres. (bay)

Berikan Tanggapanmu