1News.id, Kutai Kartanegara – Seluruh sekolah di Kalimantan Timur (Kaltim), terutama di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara mulai dipadati orang tua yang mengantarkan anak-anaknya untuk bersekolah. Melihat hal tersebut, Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani tak tinggal diam.

Pria yang akrab disapa Afe tersebut langsung memerintahkan personil Satpol PP Kukar untuk melakukan pengamanan di sejumlah sekolah di Tenggarong.

“ Pengamanan ini sudah dilakukan Satpol PP Kukar sejak hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019) kemarin hingga hari kedua,” kata Afe kepada 1News.id saat dikonfirmasi, Selasa (16/7/2019) pagi.

Pengamanan tersebut dilakukan bersama personil Polres Kukar. Tak hanya mengatur arus lalu lintas (lalin). Pengamanan dilakukan dengan mengatur kendaraan yang terparkir hampir memenuhi jalan raya.

“ Kita atur semuanya, jangan sampai aktifitas masyarakat yang lain terganggu. Alhamdulillah semua bisa diatasi berkat kerjasama pihak sekolah dan Polres Kukar,” ucap Afe.Tentu saja, apa yang dilakukan Satpol PP Kukar tersebut mendapat tanggapan positif dari seluruh masyarakat di Tenggarong. Pasalnya, selain menjaga keamanan, ketertiban di lingkungan Pemkab Kukar, Satpol PP selalu datang untuk masyarakat apabila diperlukan.

“ Satpol PP Kukar memang dekat dengan rakyat,” ungkap Dewi, masyarakat Tenggarong.

Tak hanya melakukan pengamanan di sekolah saja, Satpol PP Kukar juga selalu bergerak cepat apabila ada musibah yang menimpa masyarakat. Seperti saat adanya tanah longsor dan banjir besar melanda.

“ Itulah yang kami banggakan dengan Satpol PP Kukar. Mereka bekerja dengan hati, tidak menunggu adanya dananya dulu baru bergerak,” tambah Dewi. (bay)

Berikan Tanggapanmu