1News.id, Kutai Kartanegara – Apes bagi Apriyadi alias Aco Fery. Pemuda berusia 23 tahun ini akhirnya berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek Muara Jawa. Pasalnya, pengedar narkoba di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini terkenal licin dan susah ditangkap.

“ Dia (Aco,Red) sudah tiga kali mau kami tangkap tapi selalu gagal. Dia pintar menyembunyikan barang bukti. Bahkan, dia ini merupakan TO (Target Operasi) lama Polres Kukar dan Polsek Muara Jawa,” ungkap Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Muara Jawa AKP Pormelli Hasugian kepada harian ini, Selasa (16/7/2019) pagi.

Penangkapan terhadap Aco ini terjadi, Senin (15/7/2019) malam sekitar pukul 21.30 Wita di sebuah rumah kontrakan di Jalan Toha RT 03, Kelurahan Muara Jawa Ulu. Ketika diamankan, Aco sedang bersama pacarnya di dalam kamar.

“ Ketika itu dia baru saja mau memakai narkoba dan sedang memasukkan sabu ke dalam pipet,” ucap Hasugian.

Rencananya, habis mengkonsumsi sabu tersebut, Aco akan bercumbu dengan sang pacar. Namun sebelum melakukan itu semua, Aco lebih dulu terciduk saat dilakukan penggerebekan oleh Kanit Reskrim Ipda Dedi beserta personil.

“ Dari tangan dia, kami mengamankan satu pipet kaca berisikan sabu 3,30 gram. Selain itu kami juga menemukan timbangan digital, sendok takar, serta beberapa bukti lainnya,” urai Hasugian.

Usai diamankan, pemuda yang beralamatkan di Jalan Soekarno RT 14, Kelurahan Muara Jawa Ulu ini langsung dibawa ke Mako Polsek Muara Jawa untuk dimintai keterangan. Dari pengakuannya, barang tersebut diperoleh dari bandar yang ada di Muara Jawa.

“ Kasus ini masih kita kembangkan dilapangan. Sementara pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu