1News.id, Kutai Kartanegara – Menjaga solidaritas dan kekompakan terus dilakukan Ershi Kutai Kartanegara (Kukar). Hal tersebut ditandai dengan terselenggaranya syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ershi Indonesia ke-18, Jumat (12/7/2019) sore.

“ Kita ini kan sudah lama tidak ketemu. Jadi lewat acara acara ini, selain berkumpul, kita semua bisa meningkatkan tali silaturahmi. Semoga ke depan, kegiatan ini terus dilakukan untuk menjaga solidaritas dan kekompakan,” ungkap Ketua Panitia, Aipda Herdina Indra dalam sambutannya.

Apalagi, lanjut dia, Ershi Kukar terkenal kompak. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi seluruh Ershi di seluruh Indonesia, terutama yang bertugas di Kalimantan Timur (Kaltim).

Sekedar diketahui, Ershi Indonesia merupakan angkatan Polri tahun 2001. Di Polres Kukar sendiri, terdapat 48 personil yang bertugas di seluruh Polsek. Selain merayakan HUT Ershi yang jatuh pada 12 Juli, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diterima saat HUT Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli lalu.

“ Harapan kami, semoga tetap solid, sukses karier dan keluarga,” ungkap Herdina, lagi.

Selain syukuran, Ershi Kukar juga melaksanakan bakti sosial (baksos) kepada dua personil Ershi yang istrinya sedang melahirkan dan anaknya yang terkena sakit DBD. Bahkan sebelumnya, Ershi Kukar juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Long Anai, Kecamatan Loa Kulu.

Pantauan harian ini, acara syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue serta doa bersama. Acara ini berlangsung di kediaman Ketua Ershi Kukar, Aipda Inggok Ferdian, PS Kanit Provos Polsek Sebulu, di Jalan Belida, Tenggarong.

“ Kami sangat bersyukur masih bisa berkumpul. Kami juga mendoakan teman-teman Ershi yang lebih dulu pergi meninggalkan kita,” kata Inggok.

“ Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria yang telah menjadi pemimpin sekaligus orang tua yang selalu memberikan dukungan dan nasihat agar kami (Ershi Kukar,Red) menjadi insan Polri yang berguna bagi masyarakat,” tutupnya. (Bay)

Berikan Tanggapanmu