Photo : Adji Suwignyo (int)

1News.id, Kutai Kartanegara – Seorang bocah wanita di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diduga menjadi korban penganiayaan orang tuanya sendiri. Bocah berusia kurang lebih 4 tahun tersebut mengalami sejumlah luka memar di sekujur tubuhnya, termasuk jari tangannya.

Saat dikonfirmasi, Komisioner KPAI Kaltim, Adji Suwignyo membenarkan informasi tersebut. Bahkan KPAI sendiri sudah menghubungi kakek yang saat ini merawat bocah itu.

“ Iya benar, tapi belum dilaporkan ke polisi. Karena saat saya tanya apakah sudah melapor, kakeknya menegaskan tidak paham cara melaporkannya,” jelas Adji kepada 1News.id, Minggu (7/7/2019) malam.

Menurut informasi, penganiayaan terhadap bocah itu dilakukan oleh ibu tiri dan ayah kandungnya sendiri. Yang mana, kedua orang tuanya tersebut diduga menjepitkan jari tangan anaknya ke pintu. Bahkan, terdapat juga luka memar dibagian belakang tubuhnya serta telinga.

Sehingga, lanjut Adji, Tim Reaksi Cepat Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perlindungan Anak (TRC PP TPPO PA) KPAI Kaltim akan segera bergerak ke lapangan untuk menangani masalah ini.

“ Besok (Senin,Red) saya akan bertemu kakek korban sekaligus melihat kondisi anaknya,” tuturnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu