CEGAH KEJAHATAN : Personil Polresta Samarinda saat menggelar apel sebelum berpatroli dalam rangka operasi cipkon. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Kepolisian Resor Kota Samarinda, Sabtu (27/7/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wita menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Operasi ini dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas agar aman dari aksi kriminalitas yang sangat meresahkan masyarakat belakangan ini.

Operasi ini dimulai dengan apel di Taman Samarendah dipimpin langsung Kasat Intelkam Kompol Made bersama Kasat Sabhara Kompol Hari Widodo dan Kasat Reskoba Kompol Markus. Tak hanya Polresta Samarinda, operasi ini juga dilakukan serentak oleh seluruh Polsekta di masing-masing kecamatan.

“ Jadi setelah apel, anggota yang mengikuti operasi ini langsung berpatroli ke lokasi yang ramai menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor, seperti kawasan mall dan tempat-tempat nongkrong di malam minggu ini,” kata Kasubag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan kepada harian ini.

Tentu saja, operasi cipkon ini dilakukan atas perintah Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto. Selain aksi kriminalitas, operasi ini juga mengantisipasi peredaran narkoba dan balapan liar yang dilakukan kalangan remaja.

“ Ini salah satu bentuk antisipasi kami (Polresta Samarinda,Red). Semoga apa yang dilakukan ini bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ungkap Danovan. (bay)

Berikan Tanggapanmu