CARI KORBAN : Tim Sar gabungan yang dipimpin Basarnas melakukan pencarian dengan cara menyelami tempat pertama kali Elisabeth terjun ke sungai mahakam, Rabu (26/6/2019) siang. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Malang nasib Elisabeth Rini Narek (30). Seorang ibu rumah tangga (IRT) ini dilaporkan hilang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, tepatnya di RT 4 Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (26/6/2019) pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Diduga kuat, Elisabeth melompat ke dalam sungai lantaran ingin mengakhiri hidupnya sendiri alias bunuh diri.

“ Iya, infonya korban bunuh diri. Untuk motif sementara karena terlilit masalah ekonomi,” terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Loa Janan AKP Andhika Dharma Sena kepada harian ini, Rabu siang.

Aksi nekat IRT yang tinggal di Gang 16 Mahakam ini pertama kali diketahui oleh Ismail (26) warga setempat. Ketika itu Ismail melihat Elisabeth sedang duduk sendiri dan terlihat gelisah sambil menelpon. Setelah itu, Ismail melihat Elisabeth meletakkan handphone dan sendalnya, kemudian turun ke sungai dan menuju ke tengah.

Tak lama setelah Elisabeth terjun ke sungai, Ismail mendengar teriakan nakhoda kapal yang lewat bahwa ada orang tenggelam. Ismail yang curiga bergegas lari ke pinggiran sungai. Namun sayang, Elisabeth tak tertolong dan hilang tenggelam. Sementara suami Elisabeth yang mengetahui hal tersebut, langsung menangis. Pasalnya, suaminya tak menyangka istrinya nekat bunuh diri.Usai dilaporkan hilang, Tim Sar gabungan dan relawan langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian sejak pagi hingga sore.

“ Pencarian kita lakukan dengan cara penyelaman disekitaran lokasi. Semoga korban cepat ditemukan,” kata Komandan Basarnas Kaltim-Kaltara Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana. (bay)

Berikan Tanggapanmu