BENTUK KEPEDULIAN : Kabag Umum BNNP Kaltim Drs La Marede saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Samarinda, Rabu (12/6/2019) kemarin. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Musibah banjir yang terjadi di tiga kecamatan di Kota Samarinda sejak Minggu (9/6/2019) lalu mendapat perhatian dari seluruh masyarakat. Satu persatu bantuan dari sejumlah kalangan berdatangan yang diberikan melalui posko maupun langsung terjun ke lokasi banjir.

Melihat kondisi memprihatinkan tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kaltim) tak mau ketinggalan. Rabu (12/6/2019) kemarin, BNNP Kaltim melalui Kepala Bagian (Kabag) Umum Drs La Marede didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Drs Risma Togi Silalahi beserta jajaran turun ke jalan menyerahkan bantuan.Mereka langsung turun ke lokasi banjir dan langsung menyisiri rumah-rumah yang kebanjiran untuk membagikan sembako kepada masyarakat.

“ Ini bentuk kepedulian kami dan inisiatif dari Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Drs Raja Haryono. Beliau memerintahkan kami untuk turun membantu masyarakat yang kebanjiran,” kata La Marede kepada harian ini.

Penyerahan bantuan ini juga, merupakan salah satu rangkaian dalam perayaan Hari Anti Narkotika International tahun 2019. Yang mana, BNNP Kaltim dalam hal ini menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan serta air mineral.

“ Semoga apa yang kami berikan bisa meringankan beban dan membantu para korban banjir di Samarinda ini. Kami harapkan banjir ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali ke rumahnya masing-masing dengan tenang,” ungkap La Marede. (Vie)

Berikan Tanggapanmu