KAMBUH LAGI : Rizky saat diamankan di Mapolsek Sangasanga karena mencuri sepeda motor kakak iparnya. Ini kedua kalinya pemuda ini masuk penjara. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Bukannya bertobat, malah kembali berulah. Itulah yang dilakukan Rizky Rahmadianur (25) warga Jalan Kawasan RT 04, Kelurahan Jawa, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Akibat mencuri sepeda motor, pemuda berstatus residivis ini harus kembali ke dalam penjara.

Pencurian yang dilakukan Rizky terjadi, Jumat (21/6/2019) lalu. Parahnya lagi, sepeda motor yang dicuri adalah milik kakak iparnya sendiri bernama Gajali Rahman (24) warga Jalan Yos Sudarso RT 09 Kelurahan Sarijaya, Sangasanga.

Ketika itu sepeda motor Gajali sedang dipakai mertuanya (ibu Rizky,Red) bekerja di Jalan Jendral Sudirman. Saat sedang bekerja, Rizky datang untuk meminjam sepeda motor itu kepada ibunya. Namun oleh ibunya, sepeda motor itu tidak dipinjamkan dengan alasan milik Gajali, kakak ipar Rizky.

“ Ternyata secara diam-diam, pelaku mengambil kunci sepeda motor itu dari dalam tas yang tergantung. Kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut,” terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Sangasanga Iptu H.M Afnan kepada harian ini, Rabu (26/6/2019) siang.

Sadar sepeda motor milik menantunya dibawa lari oleh Rizky, ibu mertuanya langsung memberitahukannya kepada Gajali. Kemudian melalui via telepon, Gajali meminta kepada Rizky untuk mengembalikan sepeda motor.

“ Tapi pelaku malah tidak mau mengembalikannya. Bahkan pelaku kerap beralasan dan selalu mengganti nomor handphone. Merasa dirugikan, korban langsung melaporkannya ke Polsek Sangasanga,” tutur Afnan.

Usai menerima laporan, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Suhariyanto beserta personil untuk mencari keberadaan Rizky. Sampai akhirnya, Selasa (25/6/2019) pagi sekitar pukul 06.30 Wita, Rizky diamankan di Jalan Habibah. Sementara sepeda motor merek Honda Scoopy KT 3147 UW milik Gajali dititipkan Rizky dirumah temannya di Muara Kembang.

“ Pelaku ini baru satu tahun lalu bebas dari penjara karena kasus curas. Akibat perbuatannya, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” jelasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu