BUKTI KEPEDULIAN : Personil Satuan Sabhara Polres Kukar saat menyalurkan air bersih dan membantu warga membersihkan rumah di kawasan Tambak Rel, Tenggarong, Senin (10/6/2019) lalu. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sejak Senin (10/6/2019) kemarin sudah turun atau surut. Namun dari informasi yang diperoleh, Selasa (11/6/2019) hari ini di sekitaran Jalan Durian dan Stadion Rondong Demang (RD) sebagian masih tergenang banjir.

Sehingga sejak kemarin, masyarakat yang rumahnya sudah tidak terkena banjir mulai disibukkan dengan membersihkan sisa-sisa lumpur yang masuk hingga ke dalam rumah. Bahkan mereka juga membuang barang-barang berharga yang rusak akibat terendam banjir.

Selama banjir terjadi, masyarakat yang menjadi korban banjir sangat kesusahan mendapatkan air bersih. Melihat kondisi tersebut, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar langsung memerintahkan Satuan Sabhara Polres Kukar untuk segera turun menyalurkan air bersih menggunakan kendaraan Water Canon.Penyaluran air bersih ini dilakukan sejak Senin kemarin di Jalan Tambak Rel. Pasalnya di kawasan tersebut saat itu saluran air belum mengalir. Tak hanya itu, personil Polres Kukar juga langsung membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang yang sudah rusak di dalam rumah.

“ Kami ingin meringankan beban masyarakat. Mereka baru saja tertimpa musibah dan kita sebagai anggota Polri wajib membantu masyarakat yang memerlukan bantuan,” ungkap KBO Satuan Sabhara Polres Kukar, Iptu Nursan kepada harian ini.

Kegiatan ini, terang Nursan, akan terus dilakukan sampai kondisi di Tenggarong kembali normal. Untuk itu dia menyampaikan, apabila ada warga atau korban banjir di Tenggarong dan sekitarnya yang memerlukan bantuan air bersih agar menghubungi nomor 081349598874. (bay)

Berikan Tanggapanmu