Photo : Ilustrasi (int)

1News.id, Kutai Kartanegara – Bukannya menjaga, malah berbuat hal yang tak sepantasnya. Itulah yang dilakukan Selamat warga Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pria berusia 42 tahun ini tega mencabuli seorang gadis berusia 11 tahun, sebut saja Bunga, yang tak lain keponakannya sendiri.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, didampingi Kapolsek Sangasanga Iptu H.M Afnan menjelaskan, pencabulan yang dilakukan Selamat terjadi sejak Bunga masih duduk dibangku kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar (SD). Terakhir, Selamat melakukan hal tak senonoh tersebut pada Selasa (18/6/2019) lalu di rumah nenek Bunga di Jalan Jendral Sudirman.

“ Dari pengakuan pelaku, pencabulan terhadap korban hanya tiga kali,” kata Afnan kepada harian ini, Rabu (26/6/2019) siang.

Pencabulan ini terungkap saat Bunga minta dijemput oleh ibunya di rumah nenek. Ketika itu, ibunya melihat ada yang aneh dengan sikap Bunga. Curiga, ibunya langsung mendesak dan bertanya kepada Bunga ada apa. Sehingga akhirnya, Bunga mengaku telah dicabuli oleh Selamat, paman tirinya.

Tak terima dengan perbuatan Selamat, ibu Bunga langsung melapor ke Polsek Sangasanga, Selasa (25/6/2019) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Kemudian, Unit Reskrim bergerak ke lapangan untuk mengamankan Selamat.

“ Pelaku sudah kami amankan. Namun karena pelaku selalu terbelit-belit saat dimintai keterangan, pelaku akan kami bawa ke RS Jiwa Atmahusada Samarinda untuk di tes kejiwaannya. Sementara korban sudah kami lakukan visum,” ucap Kapolsek. (bay)

Berikan Tanggapanmu