CARI BIBIT : Pembina DFC Grup, Andi Indra bersama pengurus, siap melaksanakan KFS Usia Dini di Stadion Madya Aji Imbut, bulan Juli 2019 mendatang. (Photo : Bayu/1News)

1News.id, Kutai Kartanegara – Kompetisi Festival Sepakbola (KFS) Usia Dini se-Kalimantan akan digelar bulan Juli 2019 mendatang. Hingga kini, sudah terdapat 50 tim dari seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang siap bertanding memperebutkan Piala DFC Grub III.

Namun, hingga kini, panitia masih membuka pendaftaran bagi tim atau klub yang ingin ikut serta dalam KFS ini.

“ Kita akan menutup pendaftaran pada 30 Juni nanti. Untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp 600 ribu per tim,” terang Andi Indra, selaku Pembina DFC Grup kepada 1News.id, Sabtu (22/6/2019) malam.

KFS ini akan berlangsung selama lima hari, yakni pada 4-7 Juli. Saat ini, tim yang terdaftar dari berasal dari Bontang, Kutai Timur (Kutim), Kutai Kartanegara (Kukar), Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU).

“ Para peserta ada yang berasal dari Akademi dan juga Sekolah Sepakbola (SSB). Selama pertandingan, para peserta dari luar Tenggarong akan menginap di Asrama Atlet, Komplek Stadion Madya Aji Imbut,” kata Andi.

Kompetisi ini, jelasnya, merupakan yang ketiga kalinya. Pertama tahun 2017 dan kedua di awal tahun 2019. Kompetisi ini dilaksanakan untuk U-12, U-10 dan U-8.

“ Yang paling banyak mendaftar adalah U-12,” beber Andi.

Tentu saja, KFS ini sendiri mendapat dukungan penuh oleh PSSI Kaltim, PSSI Kukar, ASKAB Kukar dan Dispora Kukar. KFS sendiri dilaksanakan guna mencari bibit atlit muda sepakbola di Kalimantan, terutama di Kaltim.

“ Kami ingin sepakbola usia dini akan melahirkan bibit-bibit hebat. Yang mana tadinya sudah suram, sekarang dengan adanya kegiatan ini, akan lebih meningkat minat bibit muda di Kaltim untuk bisa bersaing dengan daerah luar Kalimantan,” harapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu