HUT BHAYANGKARA : Jalan Santai Polresta Samarinda diikuti ribuan masyarakat dari seluruh Kota Samarinda, Minggu (23/6/2019) pagi di Gor Sempaja. (Photo : Bayu/1News)

1News.id, SAMARINDA – Olahraga dan Jalan Santai Polresta Samarinda, Minggu (23/6/2019) pagi di Gor Sempaja, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipadati peserta. Terpantau ribuan masyarakat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan jelang HUT Bhayangkara ke-73 tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim Brigjen Pol Drs Raja Haryono, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, Walikota Samarinda Sjaharie Jaang, serta unsur Forkompida dan elemen tokoh masyarakat.

“ Hari ini (Minggu,Red) kita melaksanakan kegiatan jalan santai ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Yang jelas, kita setiap harinya harus sehat, demi aktifitas yang lebih baik,” kata Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, terang Vendra, Polresta Samarinda menyediakan bakti kesehatan dilokasi acara. Dimana masyarakat bisa mengecek gula darah, kolesterol dan lain sebagainya secara gratis.

“ Selain itu dalam rangka HUT Bhayangkara ini juga, kami memberikan pembuatan SIM baru dan SKCK secara gratis. Tapi itu khusus untuk yang lahir pada tanggal 1 Juli saja,” ucapnya.

Vendra menambahkan, pihak Polresta Samarinda akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada Kota Samarinda dan masyarakat secara keseluruhan.

“ Mari bersama-sama kita jaga Kota Samarinda demi keamanan dan selalu kondusif,” ajak Kapolresta.

Sementara itu, Walikota Samarinda Sjaharie Jaang mengatakan, selamat ulang tahun kepada Polri di seluruh Indonesia, terkhusus di Polresta Samarinda. Meski ungkapnya, perayaannya jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. Selain itu, Jaang juga mengucapkan selamat Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada bulan Juni.

“ Saya dan seluruh masyatakat Kota Samarinda memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polresta Samarinda. Yang sudah menjaga keamanan, mulai persiapan pemilu hingga selesai. Insya Allah Kota Samarinda akan selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” harapnya.

Pantauan 1News, peserta jalan santai dilepas sekitar pukul 07.30 Wita. Pelepasan dipimpin Kepala BNNP Kaltim bersama pejabat Kota Samarinda. Kemudian acara dilanjutkan dengan olahraga bersama atau zumba, serta pembagian doorprize dengan hadiah utama sepeda motor dan sejumlah sepeda.

“ Dalam jalan santai ini kami menyediakan sebanyak 5 ribu kupon, dan itu gratis,” terang Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso, didampingi Kasubag Humas Iptu Danovan. (Bay)

Berikan Tanggapanmu