KOORDINASI : Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana saat berkoordinasi dengan Kepala Desa Loa Duri Ulu dan Ilir serta pihak keluarga korban di lokasi kejadian. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara –  Elisabeth Rini Narek (30), ibu rumah tangga (IRT) yang terjun ke Perairan Sungai Mahakam, tepatnya di RT 4 Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hingga Rabu (26/6/2019) sore belum berhasil ditemukan Tim Sar gabungan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Unit SAR Samarinda, Dede Hariana mengatakan, sampai sore hari, Elisabeth belum ditemukan. Untuk itu pencarian akan dilanjutkan, Kamis (27/6/2019) besok pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

“ Untuk pencarian hari ini (Rabu,Red) kami tutup pukul 18.00 Wita,” kata Dede kepada 1News.id, Rabu sore.

Pencarian ini akan dilakukan selama 7 hari. Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), tidak dilakukan pencarian malam hari. Hanya kegiatan posko dan monitor.

“ Selanjutnya saya harap, instansi dan relawan terkait yang berada di lokasi bisa mengikuti arahan dan aturan dari Basarnas di dalam posko Sar gabungan,” ucap Dede.

“ Kemudian selama proses pencarian dilakukan, saya harapkan kepada seluruh Tim Sar gabungan untuk mengutamakan safety, seperti baju pelampung dan lain sebagainya,” tambahnya.

Proses pencarian dihari pertama pasca kejadian, dimulai sejak pagi hingga sore hari. Pencarian dilakukan dengan cara penyelaman dan penyisiran disepanjang sungai tak jauh dari lokasi.

“ Untuk hari pertama ini, pencarian kita lakukan sejauh 2 nm atau 3,6 Kilometer. Besok pencarian akan kita tambah menjadi 1 nm atau 1,8 Kilometer,” urai Dede. (bay)

Berikan Tanggapanmu