TERUS MENCARI : Tim Sar gabungan yang dipimpin Basarnas saat melakukan pencarian Elisabeth, IRT yang hilang tenggelam di Perairan Mahakam Desa Loa Duri. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Pencarian Elisabeth (30), ibu rumah tangga (IRT) yang terjun ke sungai Mahakam, tepatnya di Perairan Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartenagara (Kukar), hingga hari kedua belum juga ditemukan Tim Sar gabungan. Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana kepada harian ini, Kamis (27/6/2019) sore.

“ Masih nihil. Hingga sore hari korban belum berhasil ditemukan,” terang Dede.

Seperti hari pertama pasca kejadian, Rabu (26/6/2019) kemarin. Pencarian dilakukan dengan cara penyelaman dan searching atau menyisiri sepanjang sungai Mahakam. Pada hari kedua, pencarian dilakukan pada radius 3 nm atau 5,4 kilometer (Km) dari lokasi awal kejadian.

“ Kalau untuk penyelaman, kita masih melakukannya di Known Position atau tempat pertama korban tenggelam,” kata Dede.

Meski demikian, ucapnya, pencarian akan kembali dilanjutkan, Jumat (28/6/2019) pagi sekitar pukul 06.00 Wita. Rencananya radius pencarian akan ditambah menjadi 4 nm atau 7,2 kilometer.

“ Jadi untuk pencarian dihari kedua kita tutup kembali pukul 18.00 Wita. Namun malamnya kita tetap standby di posko dan mengontrol situasi di lapangan,” tutur Dede, lagi.

Diberitakan sebelumnya, Elisabeth, hilang tenggelam di Perairan Loa Duri sejak Rabu pagi. Dari informasi yang diperoleh, ibu satu anak ini nekat terjun ke sungai diduga untuk mengakhiri hidupnya sendiri alias bunuh diri. Sementara dari keterangan pihak kepolisian, Elisabeth melakukan ini lantaran terlilit masalah ekonomi. (bay)

Berikan Tanggapanmu