BENTUK PENGABDIAN : Petugas Dokkes dari Polresta Samarinda saat melakukan pemeriksaan dan berobat gratis di Panti Asuhan Ruhamaa, Jalan Suryanata. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Sebanyak 23 anak yatim dan yatim piatu dari Panti Asuhan Ruhamaa di Jalan Suryanata, Kota Samarinda, Kamis (27/6/2019) pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wita mendapat pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Dokkes Polresta Samarinda.

Tentu saja, dengan adanya pemeriksaan ini, puluhan anak panti tersebut merasa senang dan terbantu. Pasalnya mereka bisa berkonsultasi kesehatan hingga mendapat obat secara gratis.

“ Dari hasil pemeriksaan tadi (Kamis,Red), beberapa anak ditemukan sedang sakit, salah satunya flu dan batuk. Setelah itu anak-anak yang sakit kami berikan obat-obatan sesuai dengan keluhannya,” kata drg Sitaresmi dari Dokkes Polresta Samarinda.

Ketika melakukan pemeriksaan, drg Sitaresmi didampingi sejumlah personil yakni Bripka Hadi Nugroho dan Bripda Reni, serta seorang PNS bernama Nanik Suhartini. Yang mana, kegiatan pemeriksaan ini merupakan rangkaian bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkare ke-73. 

“ Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mereka yang mengalami masalah kesehatan. Ini bentuk kepedulian kami sebagai insan Polri. Dimana kami berkewajiban untuk menolong masyarakat yang memerlukan,” jelas Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, didampingi Kasubag Humas, Ipda Danovan kepada harian ini.

Sementara itu, sejumlah anak panti asuhan tersebut sangat bahagia bisa bertemu dengan polisi. Mereka mengaku bangga dan bercita-cita ingin menjadi polisi agar kelak bisa membantu masyarakat yang kesusahan.

“ Terima kasih pak polisi,” ucap seluruh anak panti. (Vie)

Berikan Tanggapanmu