Kartosuro, 1News.id –  Diduga bom bunuh diri dilakukan seseorang di pos polisi Kartosuro yang terletak diJalan Ahmad Yani Bundaran Kartosuro pada Senin sekitar pukul 22:30 WIB (3/6).

Menurut saksi mata pada peristiwa itu bernama Rakian Rangga Putra (25thn) warga Kelurahan Kartosuro menjelaskan dirinya mendengarkan ledakan keras saat sedang memperbaiki Toa di pos tersebut.

Ia mengatakan melihat orang yang tidak dikenal datang dan duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 Wib terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Kemudian saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. “Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka,”katanya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Daniel menyatakan ledakan tersebut menyasar pada pada petugas kepolisian. “”Ini serangan kepada petugas polisi dan ini bukan yang pertama. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, tetap lanjutkan aktivitasnya, Kami tetap menjamin kelancaran pemudik,” katanya di sela tinjauannya di lokasi kejadian, di Sukoharjo, Selasa (4/6) dini hari.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, tetap lanjutkan aktivitasnya. Kami tetap menjamin kelancaran pemudik,” katanya.

Polisi tengah menyelidiki TKP untuk menentukan jenis bahan peledak, komposisi, dan profil pelaku. “Mudah mudahan segera terungkap,”katanya.

“Sejauh ini tidak ada korban lain selain oranh yang diduga meledakan diri ,dan saat ini ada di Rumah Sakit,”katanya.(*)

Berikan Tanggapanmu