GERAK CEPAT : Petugas Polres Kukar saat mengevakuasi warga di Tenggarong yang sedang sakit dan rumahnya kebanjiran, Minggu (9/6/2019) pagi. (ist)

1News.id, Kutai Kartanegara – Banjir besar kembali melanda Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pasca hujan deras, Minggu (9/6/2019) pagi. Ratusan rumah warga, baik dipinggiran hingga ditengah kota terendam banjir yang cukup dalam hingga masuk ke dalam rumah.

Mengetahui musibah banjir ini, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar langsung memerintahkan seluruh jajarannya untuk turun ke lapangan dan membantu masyarakat.

“ Tadi anggota langsung bergerak ke lokasi banjir yang parah dan merendam hingga masuk ke dalam rumah,” kata Haidar kepada harian ini, Minggu siang.

Dengan membawa peralatan lengkap, dipimpin Kasat Sabhara AKP Suyono, sejumlah personil langsung menuju Jalan Durian, Kelurahan Maluhu. Disana personil langsung membantu mengeluarkan barang-barang dirumah warga hingga mengevakuasi warga yang sedang sakit.

“ Kami fokus menyelamatkan warga yang sakit dulu, baru barang-barangnya. Semuanya kami angkut menggunakan perahu karet ke lokasi yang kering atau aman dari banjir,” jelas Suyono. (bay)

Berikan Tanggapanmu