TAK TERURUS : Bangunan asrama mahasiswa milik Pemkab Kukar di Kota Banjarmasin ini tampak tidak terurus dan dipenuhi semak belukar. (ist) 

1News.id, Kutai Kartanegara – Kondisi Asrama Mahasiswa milik Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ternyata tak seindah dibayangkan. Saat ini, asrama yang terletak di Jalan Meranti Raya, Kawasan Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara tersebut sudah mirip ‘rumah hantu’ atau tak layak huni.

Disekiling pagar terbuat dari besi dan dinding bangunan yang berbahan kayu, tampak dipenuhi semak belukar dan pepohonan tinggi hingga membuat warga sekitar resah. Apalagi saat malam hari. Suasana bangunan tersebut tampak angker dan sangat rentan untuk dijadikan wadah tindak kejahatan.

Mendapat kabar kondisi asrama tersebut dari rekannya di Banjarmasin. Jumat (21/6/2019) siang, Rektor Unikarta Erwinsyah langsung turun ke lapangan untuk melihat asset Pemkab Kukar yang lama tidak terdengar keberadaannya. Dia menerangkan kalau kondisi asrama tersebut sangat parah dan tidak terurus.

“ Sayang sekali asrama ini tidak bisa digunakan karena tidak terurus,” kata Erwinsyah kepada 1News.id, Jumat siang.

Untuk itu, Erwinsyah berharap Pemkab Kukar bersama DPRD Kukar segera menganggarkan untuk merehab asrama ini secepatnya. Selain bisa digunakan untuk siswa atau mahasiswa asal Kukar, asmara ini bisa digunakan pihak Kampus Unikarta apabila sedang berurusan di Banjarmasin.

“ Sebenarnya bisa saja direhab, asal Pemkab Kukar komitmen. Sayang kalau sampai rusak dan tidak terurus. Apalagi kami dari Unikarta sering berurusan di LLDKITI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) di Banjarmasin. Selain itu asrama ini juga bisa digunakan bagi dosen yang melanjutkan study disini,” ucapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu