HASIL PENGABDIAN : Kapolri Jendral Prof H.M Tito Karnavian saat menyerahkan penghargaan kepada enam polisi tauladan se-Indonesia di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Jakarta, Rabu (12/6/2019) kemarin. Tampak Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf ketika hadir mendampingi Aiptu I Dewa Gede Karang. (ist)

1News.id, JAKARTA – Sebanyak enam polisi dari sejumlah daerah di Indonesia, Rabu (12/6/2019) kemarin mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Prof H.M Tito Karnavian. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan saat Musrenbang Polri 2019 dan Renja Polri 2020.

Enam polisi yang meraih penghargaan yakni Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah, Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sleman Iptu Susila, Bhabinkamtibmas Desa Bangun Rejo Polsek Tenggarong Seberang Aiptu I Dewa Gede Karang, PS Panit 1 Unit Binmas Polsek Nambole Bripka Sebastian Tuhuteru, Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi Polsek Kakuluk Mesak Bripka Krispianus Ola Komek dan Anggota Polsek Wonogiri Brigadir Eko Yulianto.

“ Mereka ini bekerja diluar batas pekerjaan. Ini contoh tauladan, saat waktu istirahat mereka malah mengabdi untuk masyarakat,” kata Kapolri Jendral Prof H.M Tito Karnavian dalam sambutannya sembari memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada enam polri ini.

Dari enam nama tersebut, yang menjadi sorotan di Kalimantan Timur (Kaltim) adalah Aiptu I Dewa Gede Karang. Polisi yang bertugas di Polsek Tenggarong Seberang ini, satu-satunya perwakilan dari Polda Kaltim yang mendapat penghargaan tertinggi dari Kapolri ini.

Saat menerima penghargaan ini, polisi yang sudah bertugas selama 25 tahun di Polres Kukar ini didampingi pimpinannya yakni Kapolsek Tenggarong Seberang Iptu Abdul Rauf.

“ Saya senang dan bangga ada anggota saya yang menjadi panutan dan meraih penghargaan dari Bapak Kapolri. Ini suatu hal yang harus menjadi contoh bagi anggota-anggota yang lain agar lebih baik dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Rauf kepada harian ini, kemarin.

Sementara itu, Aiptu I Dewa Gede Karang mengaku sangat bahagia. Karena apa yang telah dilakukannya selama ini mendapat perhatian dari unsur pimpinan hingga Kapolri.

“ Ini semua berkat dukungan Bapak Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar beserta Kapolsek. Meski sudah mendapatkan penghargaan ini, saya tidak akan berhenti dan terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Karena tanpa masyarakat kita sebagai Polri bukanlah apa-apa,” ucap Dewa. (bay)

Berikan Tanggapanmu