Photo : Ustad H Faturahman (ist)

1News.id, SAMARINDA – Aksi anarkis yang dilakukan sejumlah perusuh saat aksi unjukrasa di depan Kantor Bawaslu Republik Indonesia (RI) di kawasan Petamburan, Jakarta Barat (Jakbar) mendapat kecaman keras dari tokoh agama (toga) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

“ Kami sangat mengutuk keras para perusuh yang melakukan perlawanan kepada petugas keamanan hingga jatuhnya korban. Padahal, sebelumnya sudah dilakukan himbuan kepada para pendemo yang tidak puas akan hasil pemilu untuk meninggalkan lokasi,” tegas Ustad H Faturahman, Imam Masjid Babusalam, Jalan M Yamin, Kota Samarinda, Jumat (24/5/2019) siang didampingi Kasubag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan.

Ia juga melihat, TNI-Polri sudah bekerja keras menjaga agar Negara Indonesia ini tetap aman dan damai, agar tidak dirusak oleh para perusuh. Untuk itu, ungkap Faturahman, dirinya mengapresiasi petugas keamanan, baik dari TNI dan Polri yang selalu siap siaga melakukan pengamanan di depan Kantor Bawaslu RI.

“ Mari jaga kembali persatuan dan kesatuan untuk Negara Indonesia yang kita cintai ini, sehingga hal serupa (rusuh di Jakarta) tidak terjadi lagi. Karena di Indonesia kita hidup, mencari makan hingga beranak pinak,” ucapnya. (Vie)

Berikan Tanggapanmu