photo : humas polres cilacap

1News.id, Cilacap – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap menggelar buka bersama (bukber) dengan aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komponen Pemilu 2019 di halamam Mapolres Cilacap, Rabu (8/5/2019).

Bukber dihadiri Forkopimda Cilacap, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan dinas instansi, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Kabupaten Cilacap, dan media. Tujuannya untuk mewujudkan kualitas iman dan takwa menuju Cilacap yang aman, damai, dan sejuk.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengucapkan terimakasih, karena atas doa dan kontribusi semua pihak baik dari rekan TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondisif di wilayah Kabupaten Cilacap selama Pileg dan Pilpres 2019.

“Semoga keamanan dan kenyamanan di wilayah Cilacap selalu terjaga, sehingga roda perekonomian masyarakat akan selalu maju,” tambah Kapolres.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Kapolres juga mengajak kepada hadirin untuk menyambut bulan mulia ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan yaitu ikut menjaga kamtibmas, diantaranya menyebarkan kedamaian kepada sesama manusia agar mendapat rahmat dan kasih sayang-Nya.

Sementara, Ustadz Ahmad Shoim El Amin dalam ceramahnya menjelang buka puasa menyebutkan, bahwa kesempatan buka puasa bersama ini merupakan hajat besar yaitu berkumpulnya ulama dan umaro’ se-Kabupaten Cilacap setelah Pemilu 2019.

“Bulan Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh rahmat, yang di dalamnya terdapat kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa wajib bagi orang yang beriman,” katanya. (Red/E)

Berikan Tanggapanmu