PEMILU SUKSES : Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi tingkat Kabupaten Kukar saat dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong sejak 4-7 April 2019. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah selesai melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat kabupaten. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Fatma, Tenggarong selama tiga hari, sejak 4-7 April 2019, berlangsung aman dan damai bahkan transparan tanpa adanya kecurangan.

Tentu saja, kesuksesan tersebut tak luput dari kinerja KPU Kukar beserta TNI-Polri serta petugas linmas yang terus melakukan pengamanan sejak pendistribusian logistik, pelaksanaan hingga perhitungan suara diseluruh kecamatan yang ada di Kukar.

“ Terima kasih kepada penyelenggara seperti KPU, Bawaslu serta pihak keamanan yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu,” kata Kostaman, Saksi Pasangan Calon (Paslon) 02.

Ia menganggap, pleno rekapitulasi di Kukar sudah berjalan dengan semestinya yakni transparan, adil, lancar dan demokrasi. Meski aku dia, sempat ada beberapa kendala yang terjadi. Tapi semua itu dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“ Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan kepada masyarakat untuk sabar menunggu hasil keputusan dari KPU pada 22 Mei mendatang,” ucap Kostaman, lagi.

Hal senada juga disampaikan Tri Sasongko, Saksi Paslon 01. Dia juga mengapreasiai kinerja seluruh elemet penyelenggara pemilu di Kukar. Bahkan Sasongko juga berharap, pemilu tahun ini dapat menjadi contoh pada pemilu selanjutnya, yakni transparan dan demokratis.

“ Saya berharap hal ini bertahan sampai pleno tingkat provinsi nantinya agar apa yang telah kita laksanakan selama ini tidak sia-sia,” harapnya.

Memang beber Sasongko, dibandingkan wilayah lain. Kabupaten Kukar tergolong yang kondusif selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Tentu saja, itu semua berkat sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi dan juga pengamanan maksimal oleh TNI-Polri, yakni Kodim 0906/Tenggarong dan Polres Kukar. (bay)

Berikan Tanggapanmu