BERANTAS NARKOBA : Tampak komplotan pengedar di Loket ‘Belatuk’ saat diamankan di Kantor BNNP Kaltim dengan barang bukti ratusan poket narkoba jenis sabu. (ist)

1News.id, SAMARINDA – Peredaran narkoba di Kota Samarinda belakangan ini memang terlihat buka-bukaan. Bahkan sejumlah pengedar yang beroperasi di kawasan Kota Tepian, nekat membuka sebuah loket agar calon pembelinya tak kesusahan untuk mencari barang haram tersebut.

Seperti yang terjadi di Jalan Belatuk VII, RT 21, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Rabu (8/5/2019) sore lalu sekitar pukul 15.00 Wita. Sejumlah komplotan pengedar narkoba jenis sabu berhasil digerebek Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kaltim). 

Tak tanggung-tanggung, dalam penggerebekan tersebut, sebanyak tujuh orang diamankan. Mereka ada yang pengedar, calo, bagian keamanan hingga pemakai.

“ Untuk pengedar dan calonya ada tiga orang, yakni berinisial IJ, Ic dan Jm. Sedangkan untuk bagian keamanan juga ada tiga, yakni berinisial Kp, Kh, dan Ag. Dan untuk pemakai atau pembeli sebanyak tujuh orang,” urai Kasi Pemberantasan BNNP Kaltim, AKBP Hamoloan Tampubolon kepada harian ini, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Ketika penggerebekan tersebut, BNNP Kaltim didampingi BNNK Samarinda berhasil mengamankan 590 poket narkoba siap edar dengan berat 253,7 gram serta uang hasil penjualan sebesar Rp 4,5 juta dan 1 unit sepeda motor.

“ Saat ini semuanya sudah kami amankan dikantor BNNP Kaltim dan kami masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Kami sangat berharap adanya kerjasama dari masyarakat dalam memberantas narkoba di Kaltim, khususnya di Samarinda,” imbau Tampubolon. (Vie)

Berikan Tanggapanmu