BERBAGI SESAMA : Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama Pimpinan Ponpes Al Munawwaroh Ir H Sabir Nawir dan jajaran PJU Polres Kukar saat berbuka puasa bersama dengan Santriwan/i, Kamis (16/5/2019) kemarin malam. (Photo : Bayu/1News)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Moment Ramadhan banyak dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk saling berbagi. Seperti yang dilakukan jajaran Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (16/5/2019) kemarin malam. Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mendadak datang untuk bisa berpuka puasa bersama dengan Santriwan/i di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwaroh.

Tiba sekitar pukul 17.30 Wita, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria dan Kasat Reskrim AKP Damus Asa beserta jajaran langsung berkumpul di Masjid yang berada di dalam kawasan Ponpes di Jalan Raya Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong tersebut. Saat itu rombongan disambut langsung Pimpinan Ponpes Al Munawwaroh, Ir H Sabir Nawir.

Usai berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

“ Alhamdulillah, hari ini (Kamis,Red) kita bisa berbuka dengan adik-adik kita yang ada di Ponpes Al Munawaroh. Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap tahun dan selalu berpindah-pindah tempat selama bulan Ramadhan,” jelas Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar kepada wartawan.

Kebahagiaan juga terpancar dari wajah Santriwan/i. Mereka mengaku sangat senang sekali bisa bertemu polisi, apalagi sampai berbuka puasa bersama.

“ Senang banget lah. Meski sering ketemu dengan pak polisi, tapi kali ini kami bisa berbuka puasa bersama. Jadi kami senang sekali, karena polisi itu baik,” ungkap Desti Eka Sari (17), Santriwati yang masih duduk dibangku kelas 1 SMA ini. (bay)

Berikan Tanggapanmu