MOMENT RAMADHAN : Perwakilan Manajemen PT PHM dan SKK Migas beserta Muspika Anggana saat menggelar safari Ramadhan di Desa Sepatin beberapa waktu lalu. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) memang terkenal akan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah, salah satunya adalah Minyak dan Gas Bumi (Migas). Dimana kita ketahui, pengelolaan SDA yang berada di kecamatan terkaya di Indonesia tersebut telah dipercaya pemerintah pusat kepada PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Melalui moment Ramadhan tahun 2019 ini,  PT PHM bersama SKK Migas dan Muspika Anggana, menggelar silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat melalui safari Ramadhan. Yang mana, pada Rabu (8/5/2019) lalu, kegiatan tersebut diawali dengan bertemu masyarakat yang bermukim di Dusun Tanjung Berukang, Desa Sepatin, Anggana.

“ Safari ini dilaksanakan di sejumlah desa yang ada di Anggana. Pertama di Desa Sepatin, dan besoknya (Kamis,Red) di Desa Tani Baru,” terang Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus kepada harian ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Anggana Hj Norhairi, Sekcam Anggana Zainal Abidin, North Representatif SDS PHM Wazirul Lutfi, Ketua KUA Anggana Wasiman, Koramil Anggana Serma Suryadi, serta sejumlah Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun (Kadus), para Ketua RT, tokoh agama dan masyarakat.

“ Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap tahunnya. PHM selalu menggelar silaturahmi dengan sejumlah desa yang berada dipinggiran laut, yang berada di wilayah kerja PHM,” terang Wazirul Lutfi kepada harian ini.

Kemudian, lanjut Kapolsek, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah ntuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus mempererat tali silahturahmi antara Muspika Anggana, SKK Migas, PHM dengan masyarakat. Apalagi tambahnya, Indonesia, termasuk di Kukar baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tahun 2019.

“ Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Dimana bulan ini merupakan ladang pahala dan mari berlomba-lomba untuk memperbanyak,” imbuh Tri. (bay)

Berikan Tanggapanmu