Photo : Ketua GMKI Samarinda, Julneni Rante Kombongan (ist)

1News.id, SAMARINDA – Sejumlah kalangan masyarakat merasa senang Negara Indonesia kembali kondusif pasca terjadinya tindak anarkis yang dilakukan oknum perusuh saat aksi damai 21-22 Mei 2019 di depan Kantor Bawaslu Republik Indonesia (RI) Jakarta. Masyarakat sangat bangga dengan kesiapsiagaan TNI-Polri yang menjaga dan mengamankan hingga situasi kembali aman hingga saat ini.

Melihat apa yang dilakukan para aparat kemanaan tersebut, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Samarinda, Julneni Rante Kombongan juga angkat bicara. Dia mewakili seluruh mahasiswa/i kristen di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara) mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan TNI-Polri untuk tanah air Indonesia.

“ Kami doakan, semoga TNI-Polri tetap semangat menjaga keutuhan bangsa,” ungkap Julneni kepada awak media, Senin (27/5/2019) malam.

Sementara itu, ulah para perusuh dalam aksi damai itu tentu membuat Julneni kecewa. Dia sangat mengutuk apa yang telah dilakukan perusak keamanan Negara Indonesia itu.

“ Kalau bisa para perusuh harus ditindak berdasarkan hukum yang berlaku,” cetusnya.

Dengan kembalinya Indonesia menjadi Negara yang cinta damai dan kondusif, GMKI Samarinda mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan tidak mudah percaya dengan berita palsu atau hoax. (Vie)

Berikan Tanggapanmu