Photo : Pimpinan FKPM Sungai Kunjang, Shodik (ist)

1News.id, SAMARINDA – Sejumlah apresiasi terhadap TNI-Polri yang telah mengamankan aksi massa yang terjadi pada 21-22 Mei 2019 lalu di Kantor Bawaslu RI, Jakarta terus berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Bahkan hal tersebut juga disampaikan Pimpinan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kecamatan Sungai Kunjang, Shodik.

“ Kami bangga. TNI-Polri telah mengamankan aksi di Jakarta tersebut secara damai hingga selesai,” ungkap Shodik, Jumat (31/5/2019) pagi.

Mengetahui adanya aksi anarkis yang dilakukan sejumlah perusuh, Shodik juga angkat bicara. Dia mengungkapkan rasa kecewa dan mengutuk keras apa yang telah dilakukan perusuh maupun penyusup tersebut, hingga mengacaukan keamanan Negara Indonesia.

“ Tak hanya itu, kami juga sangat marah kepada oknum-oknum yang telah menyebarkan berita palsu atau hoax. Karena hal tersebut dapat mempropaganda pemikiran masyarakat, sehingga menjadi permasalahan yang sangat rumit dan mengancam Negara kesatuan Republik Indonesia,” cetusnya.

Oleh karena itu, sambungnya, FKPM Sungai Kunjang mengajak seluruh elemen bangsa dan Negara kembali bersama membangun tanah air Indonesia.

“ Mari bersatu merajut kembali persatuan dan kesatuan Negara Indonesia, salam pergerakan,” tutup Shodik.(Vie)

Berikan Tanggapanmu