JAGA KEAMANAN : Tim Alligator Satreskrim Polres Kukar saat melakukan patroli di Kantor Perbankkan yang ada di Tenggarong, Rabu (8/5/2019) kemarin. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Menjamin selama bulan suci ramadhan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berjalan aman dan nyaman serta kondusif. Kepolisian Resor Kukar terus melakukan patroli rutin selama bulan suci ramadhan.

Buktinya, Rabu (8/5/2019) sore kemarin, Tim Alligator dari Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) bersama personel dari seluruh satuan fungsi Polres Kukar berpatroli ke sejumlah kawasan rawan dan objek vital, seperti Kantor Perbankkan, Toko Perhiasan dan Pasar Ramadhan.

Dipimpin Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Damus Asa, Tim Alligator berpatroli dengan bersenjata lengkap hingga malam hari.

“Patroli ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya pencurian dan tindak pidana lainnya selama bulan ramadhan di kawasan rawan dan objek vital,”terang Damus kepada wartawan.

Patroli awalnya dilakukan ke sejumlah perkantoran bank disekitaran Jalan KH Akhmad Muskin, Kelurahan Timbau, Tenggarong. Dalam kesempatan itu, Damus menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengambil dana di bank agar meminta pendampingan dari pihak kepolisian.

“Apabila mengambil dana di bank dalam jumlah banyak, jangan segan-segan minta pengawalan dari polsek maupun polres. Kami siap mendampingi sampai ke tempat tujuan dan tidak dipungut biaya atau gratis,”ucap Damus.Selanjutnya, Kasat bersama personel mengarah ke Pasar Ramadhan. Saat disana, Kasat langsung bercengkrama dengan sejumlah pedagang yang berjualan.

“Kami berharap selama bulan ramadhan ini tidak terjadi apa-apa. Setiap hari selama bulan ramadhan, kami akan meningkatkan patroli pengamanan. Bahkan malam juga dilakukan patroli untuk antisipasi aksi balapan liar yang sangat meresahkan warga,”ungkapnya.

Tak hanya itu, tambah Damus, saat patroli pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung, apabila ada kejadian kriminalitas seperti pencurian dan lain sebagainya, atau melihat seseorang yang mencurigakan, agar segera melapor ke pihak kepolisian.

“Segera lapor, agar cepat ditangani. Terima kasih atas kerjasama masyarakat di Kukar, khususnya di Tenggarong yang aktif dalam menyampaikan informasi apabila ada pelanggaran hukum,” pungkasnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu