MERIAHKAN RAMADAN : Kapolsek Anggana AKP Tri Satria Firdaus saat menyerahkan hadiah kepada perwakilan Aladin Lagenggong sebagai juara satu dalam Festival Bedug Sahur di Anggana, Sabtu (25/5/2019) dini hari. (ist)

1News.id, KUTAI KARTANEGARA – Sebanyak 23 peserta mengikuti Festival Bedug Sahur Ramadan 2019 di Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (24/5/2019) malam sekitar pukul 22.00 Wita. Festival ini digelar di Jalan Provinsi, RT 25, Desa Sungai Meriam, Anggana.

Puluhan peserta tersebut berasal dari Anggana, Sangasanga, Samarinda Kota dan Samarinda Seberang. Perlombaan ini berlangsung hingga pukul 03.00 Wita.

“ Iya, sebelum lomba dimulai, dilaksanakan pawai atau konvoi bedug dengan berjalan kaki dimulai dari Lapangan MTQ hingga ke Jalan Provinsi atau tepat di Halaman Kantor Bankaltimtara Anggana,” terang Kapolsek Anggana, AKP Tri Satria Firdaus kepada harian ini.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Kukar, Heri Asdar, Kasi Kesra Anggana Dedi K, Ketua KNPI Anggana Satria, perwakilan MUI Anggana serta sejumlah Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) dan tokoh pemuda, agama dan adat di Anggana.

“ Jadi usai melaksanakan konvoi, para peserta memperlihatkan keterampilan memainkan alat yang dibawa di depan panggung dan itu dilihat langsung oleh tim penilai,” kata Fadlan, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel).

Sampai akhirnya, terpilihlah para pemenang. Untuk juara satu diraih Aladin Lagenggong asal Sangasanga, kemudian juara dua dari KPJ Verkusion asal Anggana, dan juara tiga ditempati Assobirin asal Samarinda. Sedangkan untuk juara favorit diperoleh tim dari Saka Bhayangkara Polsek Anggana dan juara terheboh diraih OKP Sakti Jembatan Baru dari Anggana.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa seni masyarakat sekaligus merayakan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah,” tambah Kapolsek, lagi. (bay)

Berikan Tanggapanmu