TEMUI PEDAGANG : Edy Kurniawan (kemeja kotak-kotak) Caleg DPRD Kaltim Nomor Urur 7 asal PDI Perjuangan saat membagikan celemek di Pasar Segiri bersama sejumlah superhero dari Komunitas Costplay asal Samarinda, Jumat (12/4/2019) pagi. (ist) 

1News.id, SAMARINDA – Seperti hari-hari biasanya, di Pasar Segiri, Kota Samarinda selalu dipadati pedagang dan masyarakat yang ingin melakukan aktifitas jual beli. Namun, berbeda dengan Jumat (12/4/2019) pagi tadi. Sekitar pukul 10.00 Wita, sejumlah superhero mendadak datang ke pasar induk yang ada di Kota Tepian itu.

Karuan saja, para pedagang dan masyarakat langsung kaget dan tertawa dengan ulah para jagoan asal Negara Jepang tersebut. Karena, kedatangan mereka bukan untuk memberantas kejahatan, apalagi berbelanja. Melainkan untuk membagikan celemek kepada para pedagang.

Ternyata, sejumlah superhero tersebut berasal dari Komunitas Costplay yang ada di Samarinda. Mereka ada yang menggunakan kostum Kamen Rider, Power Ranger hingga Naruto dan Sakura.

“ Kaget mas, pagi-pagi saat kami berjualan, ada datang orang-orang pakai kostum superhero. Saya pikir ada apa, eh ternyata bagi-bagi celemek. Tapi alhamudillah kami terhibur dengan kedatangan mereka,” ucap salah seorang pedagang kepada wartawan.Tentu saja, aksi unik ini tak hanya terjadi begitu saja. Kegiatan ini merupakan ide Edy Kurniawan, seorang politisi asal PDI Perjuangan (PDI-P). Selain berkampanye jelang pemilihan calon legislatif (Caleg) pada 17 April mendatang, kegiatan ini dilakukan Edy sekaligus untuk beramal.

“ Kenapa harus di pasar? Karena kita ingin bersosialisasi kepada para pedagang. Dan mengapa kita membagikan celemek? Itu karena teman-teman pedagang ikan, ayam dan daging disini, rata-rata tidak mempunyai celemek. Mereka kadang hanya menggunakan plastik,” ungkap Caleg DRPD Provinsi Kaltim Nomor 07 Dapil Kota Samarinda ini.

“ Jadi hari ini (Jumat,Red) kita melakukan kampanye sekaligus beramal dengan membagikan celemek kepada saudara-saudara pedagang disini (Pasar Segiri,Red),” tambah Edy.

Selain itu menurut Edy, celemek lebih bermanfaat bagi para pedagang ketimbang membagikan barang-barang lain.

“ Alhamdulillah langsung mereka gunakan. Bahkan Insya Allah, celemek ini akan mereka pakai terus meski pemilihan sudah selesai,” tutur anggota DPRD Provinsi Kaltim ini.Pembagian celemek ini sudah dilakukan Edy di sejumlah pasar yang ada di Samarinda, baik di Pasar Baqa, Pasar Merdeka, Pasar Sidomulyo, Pasar Kedondong, dan terakhir di Pasar Segiri. Namun kali ini, Edy melibatkan sejumlah kaum millennial yang tergabung dalam Komunitas Costplay.

“ Jujur kalau costplay ini sangat menghibur. Karena kami berupaya agar pemilu kali ini menjadi pemilu yang semangat dan penuh kebahagiaan. Dan kita lihat tadi, dengan adanya costplay cukup menghibur para pedagang,” ungkapnya. (bay)

Berikan Tanggapanmu